VISI, MISI, DAN TUJUAN UTAMA PENDIDIKAN
Visi Program Studi D3 Manajemen Pemasaran
Menjadi
pusat pendidikan Diploma Tiga bidang Manajemen Pemasaran yang terkemuka
di Asia Tenggara melalui kegiatan pendidikan vokasi di bidang pemasaran
dengan selalu mengedepankan moral, etika, dan agama.
Misi Program Studi D3 Manajemen Pemasaran
Melaksanakan
kegiatan pendidikan vokasi dibidang manajemen pemasaran yang mampu
menghasilkan kualitas lulusan yang siap berkarya sesuai dengan harapan
dan perkembangan bisnis di bidang pemasaran, serta mempunyai jiwa
kewirausahaan.
Tujuan Utama Pendidikan di Program Studi D3 Manajemen Pemasaran
Menghasilkan
supervisor handal di bidang pemasaran yang memiliki jiwa kewirausahaan
dan menguasai informasi pemasaran berbasis teknologi dengan memberikan
kepada mahasiswa:
- Memberikan mahasiswa Pengetahuan dan pemahaman tentang prinsip, konsep, terminologi dan tujuan serta praktek manajemen terutama manajemen pemasaran dalam organisasi bisnis.
- Memberikan mahasiswa Kemampuan melakukan supervisi aktivitas-aktivitas pemasaran
- Memberikan mahasiswa Kemampuan mengaplikasikan konsep-konsep dasar pemasaran dalam bisnis
- Memberikan mahasiswa Kemampuan mengidentifikasi perilaku pasar baik pasar bisnis maupun pasar konsumen.
- Memberikan mahasiswa Kemampuan melakukan riset pasar
- Memberikan mahasiswa Kemampuan mengaplikasikan teknik-teknik menjual dan bernegosiasi.
- Memberikan mahasiswa Kemampuan menciptakan ide kreatif dalam bisnis
KOMPETENSI LULUSAN PROGRAM STUDI D3 MANAJEMEN PEMASARAN
Lulusan Program Studi D3 Manajemen Pemasaran diharapkan mampu melakukan supervisi aktivitas-aktivitas
pemasaran dan memiliki jiwa kewirausahaan serta menguasai informasi
pemasaran berbasis teknologi. Pendidikan di Program Studi D3 Manajemen
Pemasaran memberikan kesempatan bagi para siswa untuk dapat memperoleh
dan menunjukkan outcomes pembelajaran sebagai berikut:
Pengetahuan dan Pemahaman tentang:
- Lingkungan tugas organisasi (stakeholders) beserta harapan-harapannya.
- Berbagai faktor lingkungan eksternal organisasi, seperti : ekonomi, etika, hukum, politik, sosial dan teknologi; serta pengaruhnya terhadap strategi, perilaku, dan manajemen organisasi baik dalam skala lokal, nasional, maupun internasional.
- Pasar dan manajemen pemasaran.
- Akuntansi, pajak dan manajemen keuangan
- Perkembangan dan manajemen sistem informasi, serta dampaknya terhadap aktivitas-aktivitas pemasaran.
Keterampilan Kognitif dalam:
- Mendefinisikan terminologi-terminologi organisasi dan manajemen
- Mengaplikasikan prinsip, konsep, teori dan metode manajemen dalam organisasi sesuai bidang kajian pemasaran.
Keterampilan Praktis dalam:
- Mengumpulkan, menganalisis, menginterpretasi, dan mengekstrapolasi data dan informasi pemasaran.
- Menyelesaikan masalah dan mengambil keputusan menggunakan pendekatan kualitatif atau kuantitatif.
- Menyusun rencana bisnis (business plan).
- Menggunakan teknologi komunikasi dan informasi bagi aplikasi di bidang pemasaran
- Berkomunikasi secara efektif, baik secara lisan maupun tertulis dengan menggunakan Bahasa Indonesia maupun Bahasa Inggris.
- Melakukan negosiasi dan persuasi secara efektif.
Keterampilan pengembangan diri sendiri dalam bentuk
- Mampu melakukan manajemen pribadi berkaitan dengan: waktu, perilaku, motivasi serta inisiatif.
- Memiliki minat untuk selalu belajar.
- Memiliki sikap peduli, terbuka dan peka terhadap keragaman individu, budaya, stakeholder serta isu-isu bisnis dan manajemen.
- Mampu membangun hubungan dan kerja sama dalam kelompok.
- Mampu membentuk dan memimpin kelompok
- Memiliki keberanian dalam mengambil risiko.
- Menunjukkan kegigihan dalam melakukan pekerjaannya
- Memiliki rasa percaya diri yang tinggi.
- Memiliki kreativitas dan inovasi
- Mampu beradaptasi dengan cepat terhadap perubahan lingkungan bisnis.
artikelnya bagus banget gan.. suwun
BalasHapussalam hormat
tempat tidur bayi
tempat tidur
BalasHapustempat tidur anak
tempat tidur tingkat
tempat tidur minimalis
tempat tidur murah
tempat tidur terbaru
tempat tidur mewah
tempat tidur jati
toko tempat tidur
jual tempat tidur
harga tempat tidur
gambar tempat tidur
ukuran tempat tidur
harga tempat tidur minimalis
kamar set anak minimalis
harga kamar set
kamar set anak perempuan
kamar set remaja
kamar set murah
kamar set jati
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
BalasHapus